TNI AD-Singapura Army Gelar Latihan Bersama Selama 10 Hari

oleh -6 views
TNI AD-Singapura Army Gelar Latihan Bersama Selama 10 Hari

loading…

Pemaparkan kesiapan pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura-34/2022 di Posko Kodam Jaya Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/09/2022). FOTO/IST

JAKARTA TNI Angkatan Darat dan Singapura Army akan menggelar latihan bersama selama 10 hari mulai 8 hingga 17 Oktober 2022. Selain untuk memajukan profesionalisme prajurit, kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai wahana membangun hubungan kuat kedua belah pihak.

Hal ini disampaikan Danrindam Jaya Kolonel Infanteri Ayub Akbar selaku ketua panitia penyelenggara latihan yang diwakili Kabaglat Rindam Jaya Kolonel Inf Hendriek P Motesaat saat memaparkan kesiapan pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura-34/2022. Kegiatan yang digelar di Posko Kodam Jaya Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/09/2022), dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Kolonel Inf Hendriek memaparkan rencana garis besar kesiapan latihan secara teknis dan persiapan melibatkan 130 personel Yonif Mekanis 202/TM Satuan Kodam Jaya.

Usia menerima laporan pemaparan, Pangdam Jaya memberikan arahan. Untung menyampaikan, Latma Safkar Indopura ke-34/2022 ini merupakan latihan militer yang diselenggarakan oleh TNI AD dan Singapore Army secara bergantian, baik di Indonesia maupun di Singapura.

“Tahun ini sebagai kehormatan dan penghargaan TNI AD sebagai tuan rumah dan Kodam Jaya dipercaya sebagai penyelenggara latihan,” kata Pangdam.

Selain untuk memajukan profesionalisme prajurit kedua negara, kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai wahana membangun hubungan yang kuat antara TNI AD dan Singapore Army.

Baca juga: Latma Malindo Jaya Photo Exercise

“Latihan ini selain mengaplikasikan taktik dan teknik serta kerja sama, buat mereka refreshing, sehingga ada dampak ekonomi, pengenalan budaya dalam wisata budaya,” ucapnya.

“Jaga faktor keamanan, junjung tinggi kehormatan TNI AD dan satuan Kodam Jaya dengan cara mematuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku selama pelaksanaan latihan, koordinasikan dengan detail rencana kegiatan latihan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam Jaya Brigjen TNI Triadi Murwanto, Kapok Sahli Pangdam Jaya Brigjen TNI Ferdy, Paban V/Kermalat Asean Slatad Kolonel Inf Christian Tehuteru, Asrendam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak Kodam Jaya, Para Dansatjar Kodam Jaya dan Dandeninteldam Jaya.

(abd)