Simpatisan Eks Kelompok Radikal Poso Mendukung Pemerintah Dalam Program Vaksinasi Dan Siap Menjaga Kamtibmas

oleh -5 views
Simpatisan Eks Kelompok Radikal Poso Mendukung Pemerintah Dalam Program Vaksinasi Dan Siap Menjaga Kamtibmas

Poso, Media Indonesia Timur – Program Vaksinasi yang tengah dilaksanakan di Indonesia adalah merupakan strategi pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona yang semakin mewabah saat ini.

Virus covid telah merusak semua aspek yang ada, oleh karena itu. Pemerintah sangat memprioritaskan program vaksinasi sebagai strategi utama dalam menyelesaikan masaalah pandemi covid-19 bukan hanya di Indonesia namun virus covid ini adalah masaalah dunia yang harus segera diatasi dengan cara vaksinasi.

Dukungan terhadap program vaksinasi yang dilakukan pemerintah khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah datang dari eks simpatisan kelompok radikal di wilayah Kabupaten Poso tepatnya di Desa Tambarana Kecamatan Poso pesisir Utara.

Menurutnya, masyarakat dan termasuk eks simpatisan kelompok radikal di Poso siap mendukung programaksinasi yang tengah dijalankan pemerintah baik pusat maupun daerah. 

Dikatakannya, saat ini masyarakat utamanya di daerah masih trauma dengan informasi yang beredar tentang vaksin. Oleh karenanya perlu dilakukan sosialisasi secara berkesinambungan agar informasi tentang manfaat vaksinasi diketahui secara luas oleh masyarakat.

” Kami sangat mendukung program vaksinasi yang sedang dilaksanakan saat ini namun tentu harus butuh sosialisasi di masyarakat.” Terang Muhktar.

Tak hanya program vaksinasi, kami juga siap mendukung Polri dalam pelaksanaan operasi Mandago raya di wilayah Sulawesi Tengah, siap membantu Polri dalam menjaga kambtibmas serta menolak berita bohong yang dapat menyesatkan, sehingga tercipta kerukunan antar sesama khususnya di Kabupaten Poso. Tutupnya

Hal senada juga disampaikan Manto, salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Poso, bahwa pada dasarnya masyarakat sangat mendukung program vaksinasi. Inikan demi kebaikan bersama dalam memutus penyebaran virus. Akan tetapi harus ada sosialisasi sebab pemahaman masyarakat tidaklah sama apalagi dengan menyebarnya informasi yang mengatakan kalau di vaksin orang akang mengalami demam, kejang-kejang bahkan ada yang meninggal, tentu informasi ini harus diluruskan dengan cara mensosialisasikan program dan manfaat vaksinasi terhadap masyarakat.

” Masyarakat jangan takut di vaksin, kami sangat mendukung program vaksinasi dari pemerintah.” Tutup Manto Warga Tambarana Kabupaten Poso pesisir. 

Penulis : Salman S