Setda Buteng Tekankan Penanganan Satgas Covid Bergerak Cepat

oleh
Setda Buteng Tekankan Penanganan Satgas Covid Bergerak Cepat

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH –┬áPemerintah Kabupaten Buton Tengah (BUTENG) mengikuti Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Buton Tengah terkait instruksi Gubernur Sultra Ali Mazi Nomor 443.2 terkait pemberlakuan PPKM level 3 di Buton Tengah.

Rapat Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Buton Tengah H. Konstantinus Bukide dan dihadiri oleh Kepala BPBD Buteng Sirudin, Kepala RSUD Buteng Dr. Kariadi, kapolsek DanRamil se Kabupaten Buton Tengah serta beberapa perwakilan OPD lingkup Pemerintahan Buteng di Gedung Aula, Jumat, 30 juli 2021 pukul 09.00 WITA.

Dalam rapat tersebut, setda Buteng H. Konstantinus Bukide menekankan beberapa hal penting yang harus dilakukan kedepan untuk upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buton Tengah.

Melihat melonjaknya angka terpapar covid 19 di buteng angka penyebaran kasus covid-19 di Buteng per tanggal 28 Juli 2020 mencapai 290 kasus. Hal itu ungkapnya disampaikan oleh Sekda provinsi Sultra setelah Buteng memasuki level 3 yang di keluarkan oleh Mendagri dalam beberapa waktu lalu.

“Ini yang menjadi titik fokus kita, sebenarnya Tim satgas covid ini sudah lama terbentuk namun baru kali ini kita adakan pertemuan,” Ungkapnya.

Konstatinus menambahkan, selama ini kita tdk mengetahui berapa angka yang terpapar covid 19 sebab tidak pernah diketahui oleh Tim Satgas covid Buteng.

Angka yang masuk ini cukup tinggi. Jadi kita sangat berharap tim kesehatan kalau ada masyarakat yang positif covid bisa di laporkan secepatnya,”harapnya.

Lanjut Konstantinus mengatakan para camat, dan tenaga kesehatan se buteng agar selalu mensosialisasikan masyarakat lansia untuk segera vaksin, dan dalam pelaksanaan PPKM level 3, Pemkab Buteng telah merancang Perbup tentang kewajiban masyarakat Buteng untuk memiliki sertifikat vaksin sebelum melakukan perjalanan keluar daerah.

Setda mengimbau Tim Satgas bersama dengan Camat di wilayahnya masing-masing untuk lebih intens melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan, diantaranya 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun / menggunakan handsanitizer, dan Menghindari kerumunan. (Rudi Ardianto)

The post Setda Buteng Tekankan Penanganan Satgas Covid Bergerak Cepat appeared first on Berita Nasional Indonesia.