Penemuan Al Quran Masih Utuh di Tengah Puing Kebakaran di Parepare

oleh -908 views
Al Qur'an Yang Ditemukan Utuh Ditengah Puing Kebakaran

Zonamerahnews.com – Kebakaran hebat melahap 8 rumah yang terjadi di jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Minggu (30/8/2020).

Usai petugas Pemadam Kebakaran, dibantu dari personel dari TNI-POLRI serta masyarakat sekitar yang berjibaku memadamkan api.

Di lokasi kejadian, petugas Damkar Parepare bersama warga menemukan Al Quran yang masih dalam keadaan utuh ditengah puing-puing pasca insiden kebakaran.

Meskipun rumah beserta isinya hangus menjadi arang, namun warga berdecak kagum dengan penemuan sebuah kitab suci Al Quran diantara reruntuhan rumah semi permanen yang terbakar.

“Subhanallah, ditengah kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di Kelurahan Sumpang Minangae, ditemukan sebuah Al Quran yang hanya pinggirnya tersentuh api dalam keadaan masih utuh. Info yang menemukan bahwa al Quran ini berada posisi di atas kasur yang ludes terbakar menjadi arang..Subhanallah,” tulis Zulfadli Najamuddin, yang diunggah di akun Facebooknya.

Menurut dia yang menemukan Al Quran yang masih utuh ditengah puing-puing sisah kebakaran bernama Amirullah.

“Yang menemukan pak Amirullah namanya yang baju loreng di foto,” jelas Zulfadli kepada Zonamwrahmews.com

Peristiwa ini tentu membuat warga gempar. Mereka yakin bahwa fenomena ini dianggap sebagai bukti kuasa Allah yang sangat nyata. Bagaimana mungkin semua barang hangus terbakar kecuali Al Quran yang ditemukan ditengah puing-puing reruntuhan yang telah menjadi arang.

Sekedar diketahui, dari 8 rumah yang habis terbakar, terdiri dari 10 keluarga atau 29 jiwa. Selain itu, ada lima rumah yang terdampak.

(AU)