Pencopotan HSL Dianggap Tak Loyal, Komandan Densus : HSL yang Besarkan LMP, Bukan LMP Besarkan HSL

oleh -7 views
LMP Parepare Saat Memberikan Bantuan Korban Kebakaran

Zonamerahnews.com – Pasca beredarnya berita terkait pencopotan H.Syamsul Latanro sebagai Ketua Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Parepare.

Seperti dilansir Beritasatu.com, pencopotan HSL akronim H.Syamsul Latanro karena dianggap melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Ormas Laskar Merah Putih (LMP). HSL juga dianggap tidak setia dan komitmen kepada pengurus LMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Pengurus LMP Sulawesi Selatan menunjuk Satriyadi sebagai Ketua LMP Parepare untuk mengantikan HSL.

Komandan Densus Laskar Merah Putih (LMP) Parepare, Sappe, angkat bicara terkait pemberitaan HSL yang digantikan oleh Satriyadi sebagai Ketua LMP Parepare.

“Saya selaku Komandan Densus LMP Parepare dibawah komando bapak HSL, tidak menerimah tentang berita atas pergantian ketua. Jika memang Satriyadi ditunjuk sebagai Ketua LMP Parepare, maka terjadi dualisme kepemimpinan, sama yang terjadi di pusat dan provinsi,” katanya, Rabu (23/12/2020).

Dia pun menganggap, bendera LMP berkibar, hingga dikenal oleh banyak orang selama dipimpin oleh pengusaha pelayaran tersebut.

“HSL sangat baik dan luar biasa selama mengendalikan ormas ini, baik dalam kegiatan membantu pemerintah,dan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial. Saya menganggap bahwa bukan LMP yang membesarkan namanya, tapi HSL yang membesarkan LMP,” ucap Sappe yang merupakan pengusaha kuliner terkenal di Parepare.

“Saya dan anggota siap mundur jika memang beliau di ganti. Kami tetap menyampaikan kepada beliau, bahwa LMP ada atau tidak ada melekat dalam diri kita, saya tetap mendorong dan mendukung HSL untuk maju di Pilkada Parepare. Baik sebabai 01 atau 02, karna saya anggap sosok seperti beliau pantas memimpin Kota Parepare, tidak ada perbedaan maupun sekat diantara masyrakat, semua sama dimata beliau,” tutur pria berambut gondrong tersebut.

Sekedar diketahui, selama kepemimpinan HSL, LMP Parepare telah banyak melakukan banyak peran dalam aksi-aksi sosial yang nyata, baik di Kota Parepare maupun diluar Kota Parepare.

(AU)