Mobil Sehat Desa Sapanang ‘Beralih’ Fungsi, BAIN HAM Angkat Bicara

oleh -15 views
Mobil sehat milik desa sapanang yang ditemukan dipinggir jalan

Zonamerahnews.com- Mobil Sehat Desa Sapanang,Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, diduga Beralih Pungsi.

Pasalnya mobil sehat milik desa ini, mengangkut barang dan penumpang yang tidak diperuntukkan dalam hal sebenarnya.

Yang seharusnya Mobil sehat tersebut guna untuk keperluan fasilitas kesehatan.

Adapun kejadian Mobil Sehat Desa Sapanang tersebut pada hari Kamis malam tanggal 11 maret 2021 dijalan Ratulangi lembang Bantaeng yang sementara parkir di depan warung sate bantaeng sekira pukul 19.00 wita dari arah bulukumba menuju Jeneponto, yang memuat angkutan orang dan barang.

Dimana statusnya, sama halnya dengan penumpang umum dan diatas mobil tersebut nampak ada dua karung berisi berupa barang yang statusnya tidak di ketahui.

Ketua BAIN HAM, Sahabuddin Rauf, SH, MH, angkat bicara, ini sangat keliru, jika ada oknum kepala Desa dengan menggunakan keuangan Negara untuk kepentingan pribadinya atau untuk kepentingan keluarganya.

kalau saya mengamati keadaan mobil sehat dengan mengangkut barang jenis karung yang isinya tidak ketahui lalu di taruh diatas atap mobil dengan kapasitas muatan orang yang cukup, berarti mobil sehat tersebut seolah olah di jadikan mobil sehat dan dijadiakan lagi mobil angkutan pribadi ataukah bisa saja dijadikan angkutan umum” ucapnya melalui rilis tertulisnya yang di terima media ini.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Sapanang terkait Mobil SEHAT tersebut, melalui pesan singkat (WA) kepala desa tersebut tidak ingin mengangkat telepon dan membalas pesan yang kami pertanyakan Terkait Mobil Sehat itu.

Is