Meneropong ‘Hotel Prodeo’ Koruptor, Bandar Sabu, dan Sel Kandang Ayam Artis

oleh -778.206 views
Sumber foto/Net

Zonamerahnews.com – Kepala Rumah Tahanan Kelas I Cipinang, Oga Darmawan mengatakan tidak ada perlakuan spesial terhadap tersangka ujaran kebencian, Ahmad Dhani Prasetyo, di dalam tahanan.

“Kapasitas rutan untuk 1000 tahanan, diisi 4300 tahanan. Bagaimana mau dibedakan? Dia ditahan bersama tahanan lain,” ujar Oga ketika dihubungi wartawan, Selasa (29/1/2019).

Oga melanjutkan musisi tersebut harus mengikuti masa orientasi terlebih dahulu selama tiga sampai tujuh hari, yang dikenal dengan nama Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling).

Dalam masa orientasi itu, pihak rutan akan memetakan sel Ahmad Dhani lantaran tiap kelompok tahanan berbeda latar belakang dan perkara.

“Saat ini dia berada di sel admisi orientasi,” ucap Oga. Ia melanjutkan, luas sel tahanan juga berbeda, ada yang 5 meter x 3 meter dan 20 meter x 10 meter dan telah penuh oleh tahanan.

Hal ini juga menyebabkan Dhani akan menyatu dengan tahanan lain, Oga melanjutkan tidak semua tahanan dapat masuk sel lantaran jumlah tahanan melebihi kapasitas.

“Karena berlebihan, ada tahanan yang tidur di selasar,” ujar dia.

Benarkah Rutan Kelas I Cipinang Melebihi Kapasitas?

Bandar Narkoba Haryanto Chandra alias Gombak divonis penjara selama 14 tahun dan ditahan di Lapas Cipinang kelas IA

Tanggal 31 Mei 2017 lalu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen (Pol) Budi Waseso melakukan penggeledahan di ruang sel Lapas Cipinang yang dihuni terpidana Haryanto Chandra

Dari penggeledahan itu, BNN menemukan sel mewah itu, juga menemukan aktivitas para narapidana yang tengah menghisap sabu di dalam sel.

Foto/Net

Dalam penggeledahan tersebut terlihat situasi ruangan sel yang tidak seperti ruangan sel pada umumnya

“Di ruangan tersebut terdapat AC, CCTV yang bisa memonitor setiap orang yang datang, wifi, akuarium ikan arwana, dan menu makanan spesial,” ucap Buwas sapaan akrab Budi Waseso di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017) lalu

Sel yang dihuni jaringan Freddy Budiman itu masuk sel mewah karena terdapat AC, CCTV, Wifi, akuarium berisi ikan arwana, dan menu makanan spesial.

Katanya selama ini sel penuh. Tetapi tim kami menemukan hal tersebut, Sampai bisa memelihara ikan arwana di dalam akuarium,” kata Buwas

“Yang uniknya mereka memiliki CCTV yang justru mengarah ke luar kamar mereka. Sehingga yang termonitor bukan kegiatan terpidana tapi orang yang datang,” sambung Buwas.

Selain itu, ada seorang narapidana berinisial CAL yang merupakan keponakan dari Chandra Halim itu mendapat fasilitas mewah meski menghuni jeruji besi.

Bahkan, di dalam Lapas mereka bisa menghisap narkoba jenis sabu-sabu dengan bebas.

“Mereka juga bisa menghisap narkoba jenis sabu di dalam lapas,” tukas Buwas.

Berikut sejumlah Sel Mewah yang dihimpun dari berbagi sumber :

1 . Artalyta Suryani alias Ayin