LSM Desak KPK Ungkap Korupsi Megaproyek TRB dan TSS di Madina

oleh -345 views
Taman Raja Batu (TRB)/Kiri. Dan Tapian Siri-siri syariah (TSS)/Kanan

Zonamerahnews.com – Kordinator LSM Sumatera Utara Zulfadli Lubis, berharap Kepada KPK segera membuka tabir kasus dugaan korupsi megaproyek Taman Raja Batu (TRB) dan Tapian Siri-siri syariah (TSS) Kabupaten Mandailing Natal.

Proyek ini dibangun tahun 2015 dengan anggaran senilai Rp 8 niliar yang konon katanya bersumber dari APBD Kabupaten Mandailing Natal, dikerjakan tahun 2015 oleh Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution.

Ironisnya, kata Zulfadli kepada media ini Jumat, (31/5/2019) 31 melalui tulisannya memaparkan, bahwa Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) sampai saat ini belum ada kepastian penetapan calon tersangka di umumkan.

Hal yang miris sudah berulang-ulang kali di desak oleh mahasiswa berupa aksi demo di kantor Kejatisu di Medan terhadap proyek dugaan kasus korupsi Taman Raja Batu dan Tapian Siri-siri Syariah.

“Kami berharap KPK Agus Raharjo segera turun tangan menuntaskan kasus ini, karena dinilai Kejatisu sangat lamban memprosesnya.” ujar Zulfadli

Selain itu, Zulfadli meminta kepada Kejatisu mengumumkan dan memastikan tersangka dugaan kasus korupsi Tapian Siri-siri Syariah dan Taman Raja Batu yang berlokasi di komplek perkantoran Payalotin Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Jika hal ini terus berlarut-larut akan menuai gejolak berkepanjangan. Desakan ini merupakan implikasi lambatnya penanganan kejatisu.

“Kita mendesak ini, demi menjaga kredibilitas penegakan hukum agar kasus ini secepatnya selesai,” tandasnya.

 

 

 

(TIm 007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.