Ketua DPP Perindo Bidang Hankam dan Siber Ungkap Alasannya Tekuni Bidang Kemiliteran dan Intelijen

oleh -1 views
Ketua DPP Perindo Bidang Hankam dan Siber Ungkap Alasannya Tekuni Bidang Kemiliteran dan Intelijen

loading…

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas NH Kertopati mengungkapkan alasannya mengapa tertarik dengan dunia kemiliteran, intelijen, pertahanan, dan keamanan. Foto/MPI

JAKARTA – Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas NH Kertopati mengungkapkan alasannya mengapa tertarik dengan dunia kemiliteran, intelijen, pertahanan, dan keamanan.

Perempuan yang akrab disapa Nuning ini mengaku, semua itu tidak terlepas dari profesi sang ayah yang merupakan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca juga: Perindo: Pengungkapan Kasus Brigadir J Harus Mengacu Criminal Scientific Investigation

“Kebetulan saya anak tentara, lalu kemudian saya tertarik dengan dunia kemiliteran, pertahanan, keamanan dan intelijen. Itu sangat mengundang rasa ingin tahu saya terhadap bidang itu,” kata Nuning dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema “Meningkatkan Patriotisme Generasi Muda dan Lintas Generasi untuk Menjaga Kedaulatan NKRI’, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: BRIN Rancang Pengawasan Intelijen Terintegratif, Ketua DPP Perindo Beri 3 Catatan Penting

Ketertarikan Nuning terhadap bidang tersebut didukung dengan jalur pendidikan yang digelutinya. Mantan Anggota Komisi I DPR ini menuturkan, dari jenjang strata satu hingga meraih gelar Doktor, dirinya secara konsisten menggeluti Ilmu komunikasi. “Itu relate dengan kemiliteran, intelijen dan sebagainya, jadi tidak jauh dari situ,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjadi tenaga pengajar atau dosen di bidang yang dimaksud. Dengan begitu, dirinya secara terus-menerus mendalami tentang ilmu kemiliteran dan sebagainya.

(cip)