Kasus Korupsi Menggunung, KPK Dianggap ‘Mandul’ di Parepare

oleh -554.958 views
Gedung KPK

Sementara laporan di Polres Parepare di antaranya DAK pengadaan TIK Dinas Pendidikan 2015 Rp1,2 miliar. Pengadaan sumur dalam dinas PKPK, sumur dalam dinas PUPR

Pengadaan satu unit mobil vacum care (penyapu jalan) DLH 2017 sebesar Rp2,7 miliar yang diduga tidak dilengkapi surat-surat, Amdal Rumah Sakit Tonrangeng

Harga Eceran Tertinggi (HET) Elpiji bersubsidi 3 kg, dugaan setoran fee 5 persen dari Rp8 miliar DAK Dinas Pendidikan

OTT ULP yang berkasnya masih bolak balik antara Polres dan Kejaksaan, dan saat ini viral skandal dana dinkes 2018 Rp6,7 miliar penggunaannya tidak mempunyai pertanggungjawaban.

“Penanganan dugaan korupsi yang jadi kewenangan KPK diketahui diduga melibatkan pejabat negara, kerugian di atas Rp1 miliar dan sudah sangat meresahkan masyarakat. Ketiga unsur kewenangan KPK itu memenuhi dugaan korupsi di parepare,” tegasnya.

Senada disampaikan Ketua LSM Sorot Indonesia, Amir Madeamin didampingi Wakilnya, Andi Asrida.

Selain menyoroti KPK, Amir mendesak Kejaksaan Agung (Kejagung) RI segera menindaklanjuti laporannya ke Direktur C Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel)

Dengan laporan No. B/05/I/2019 terkait dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Tonrangeng sebesar Rp60 miliar lebih yang hanya membangun struktur bangunan.