Kasus Korupsi Menggunung, KPK Dianggap ‘Mandul’ di Parepare

oleh -554.786 views
Gedung KPK

Zonamerahnews.com – Meski gencar mengungkap kasus dugaan korupsi pejabat penting di pusat dan menjaring beberapa kepala daerah lewat Operasi Tangkap Tangan (OTT)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ternyata belum memuaskan masyarakat di daerah.

Sejumlah kalangan dan aktivis anti korupsi menyoroti kinerja lembaga anti rasua ini yang dianggap ‘Mandul’ di kota parepare, Sulawesi Selatan lantaran banyaknya dugaan korupsi di parepare dilaporkan ke KPK namun hingga kini tidak satupun ditindaklanjuti.

Belum lagi laporan dugaan korupsi yang mandek di meja Polres dan Kejaksaan Negeri Parepare yang belum jelas ujung pangkalnya.

“KPK dianggap tumpul di parepare. Sudah puluhan laporan ke KPK namun tidak satupun yang ditindaklanjuti,” kesal calon anggota legislatif terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan, Rudy Najamuddin, Minggu (16/6/2019).

Demi menyelamatkan miliaran uang negara yang diduga keras dikorupsi segelintir pejabat penting di parepare, Aktivis anti korupsi yang melenggang ke legislatif ini mendesak KPK turun langsung

Dan meminta KPK melihat dan mengumpulkan data-data dengan melakukan supervisi terhadap seluruh kasus dugaan korupsi yang mandek di Polres dan Kejari Parepare.

Dia menerangkan, laporan dugaan korupsi di Kejari Parepare, di antaranya bedah rumah Rp3 miliar dan Rp8 miliar 2018

Pembangunan patung kuda Rp900 juta lebih awal Januari yang dananya tidak tercantum dibatang tubuh APBD 2018

Makan minum pemkot 2018 yang diduga melibatkan Sekda dan kabag hukum sebagai PPK, pemeliharaan lampu jalan PJU, dan revitalisasi pasar senggol 2015.