Hari Pendidikan Nasional, Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara

oleh -3 views
Hari Pendidikan Nasional, Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara

Hari Pendidikan Nasional, Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara

Efriyansyah, S.Sos
Ketua DPRD Kabupaten Muratara

MURATARA_Suara Rakyat Bersatu.Com –  Ketua DPRD Kabupaten Muratara (Musi Rawas Utara), Efriyansyah, S.sos mengucapkan selamat Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2021) yang jatuh pada tanggal 2 Mei.

“Saya ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kepada seluruh insan pendidikan: para guru dan seluruh siswa. Hari penting ini kita peringati di tengah keprihatinan pandemi Covid-19,” 

Selain itu pula ia menyampaikan pesan kepada Pemerintah agar dapat lebih memberikan perhatian terhadap para guru sehingga tercipta Pendidikan yang lebih berkualitas.

“Mari kita bersama-sama wujudkan pendidikan yang lebih berkualitas lagi, umumnya di Negara Indonesia dan khususnya di Kabupaten Muratara, untuk pendidikan yg berkualitas. Baik tenaga Pendidik maupun anak didik, tentunya peran Pemerintah sangat dibutuhkan sekali,” Ucap Ketua DPRD Musi Rawas Utara.

Terkait hal itu, jika ingin mencapainya, ia mengatakan terutama mengenai anggaran harus menjadi Prioritas, contohnya untuk kesejahteraan para Guru  sangat penting dan perlu diperhatikan.

“Serta sarana dan prasarana belajar mengajar, perlu kita tingkatkan kedepannya, tentunya dengan tujuan agar apa yang kita cita-citakan nanti bisa tercapai dengan maksimal. Sehingga bisa melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan berkualitas,” Papar Efriyansyah.

Sambungnya, walapun sekarang masih di tengah pandemi Virus corona atau Covid-19, pendidikan di Kabupaten Muratara harus tetap kuat dan tetap berjalan. Dan kita semua harus tetap upaya mencegah penyebaran virus Corona dalam situasi apapun.

“Ini menunjukkan bahwa pendidikan tetap menjadi hal yang sangat penting di segala situasi, termasuk di masa pandemi, tidak menyurut semangat para insan pendidikan untuk bekerja mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembelajaran di rumah maupun di sekolah,” Ungkapnya. 

Dikatakan orang nomor satu pada Jajaran DPRD Musi Rawas Utara ini, tanpa ditunjang dengan suport secara penuh, beberapa hal tersebut, dirinya pesimis Dunia pendidikan di Indonesia akan berkembang secara pesat.

“Tanpa ditunjang secara totalitas dengan hal-hal ini, saya yakin dan percaya dunia pendidikan kita tidak akan bisa maju, kendatipun saat ini sudah ada perhatian dari Pemerintah Pusat yang mana diketahui telah mengalokasikan anggaran 20% untuk Pendidikan, saya rasa itu belum cukup untuk memenuhi harapan masyarakat,” Tegas Ketua DPRD Muratara, Efriansyah.

Ketua DPRD Muratara sekaligus Ketua DPC Gerinda Muratara ini, mengucapkan  terima kasih kepada para pendidik yang telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Bahkan, para pendidik tetap mengontrol pendidikan . Para pendidik juga menjalin komunikasi intensif dengan para orang tua untuk memantau perkembangan belajar anak.

Laporan : Achen Dorhes, S.Kom.I

Redaksi     : Hadi Prayitno, S.Kom