Gerindra-PKB Sepakat Koalisi, Demokrat: Kami Doakan Tetap Solid

oleh -2 views
Gerindra-PKB Sepakat Koalisi, Demokrat: Kami Doakan Tetap Solid

loading…

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mendoakan agar koalisi Gerindra dan PKB tetap solid. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA Partai Demokrat menyampaikan selamat atas terbentuknya koalisi Gerindra PKB . Partai berlambang logo mercy itu berharap agar koalisi itu diberi kelancaran dan dinyatakan lolos sebagai partai peserta Pemilu 2024 oleh KPU.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai, raihan suara kursi parlemen dua partai itu telah memenuhi syarat presidential threshold. Dengan demikian, ia merasa koalisi itu dapat mengajukan pasangan capres dan cawapres.

“Kami doakan koalisi dan kebersamaannya bisa tetap solid dan lancar sampai dengan hari pendaftaran. Jadi, bisa mendaftarkan satu pasangan calon presiden dan wakil presiden,” kata Herzaky dalam keterangannya, Minggu (14/8/2022).

Baca juga: Ini Isi Piagam Kerja Sama Gerindra dan PKB, Salah Satunya Kesepakatan Usung Capres-Cawapres

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan, pihaknya menghargai dan mengapresiasi kemandirian dan independensi setiap partai politik untuk berkoalisi. Apalagi, tujuan koalisi itu untuk memenuhi syarat ambang batas raihan suara presidential threshold untuk mengajukan pasangan capres dan cawapres.

“Kami pun berharap kemandirian dan independensi kami dalam menentukan calon mitra koalisi, untuk dihargai dan dihormati,” ujar Herzaky.

Selain itu, ia juga berharap tak ada satu pihak yang mengganggu dan menggoyahkan indepedensi Partai Demokrat dalam menentukan koalisi untuk Pilpres 2024.

“Makin rusak dan hancur demokrasi kita kalau ada, kami tegaskan, kalau ada, ya, upaya abuse of power, baik oleh kekuasaan maupun alat-alat kekuasaan, yang berupaya mengintervensi kemandirian dan upaya parpol-parpol merangkai koalisi serta menentukan capres-cawapres yang akan diusungnya,” kata Herzaky.

Baca juga: Gerindra-PKB Resmi Koalisi, Prabowo dan Cak Imin Teken Piagam Kerja Sama untuk Pilpres 2024

“Mari kita hormati proses demokrasi yang sesuai dengan konstitusi ini. Pemilu 2024 adalah tahunnya rakyat. Saatnya rakyat berdaulat. Menentukan pemimpin terbaik menurut rakyat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB resmi menandatangani Piagam Kerja Sama Politik kedua partai demi menyongsong Pilpres 2024 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Sabtu (13/8/2022).

Prabowo mengajak kader dari kedua partai memberi contoh bagi rakyat Indonesia untuk membangun koalisi yang penuh kerukunan, jiwa besar, dan riang gembira serta penuh dengan tekad ingin menciptakan perdamaian, kerukunan, saling menghormati, dan mengasihi.

“Kita bangun kerja sama politik. Kita ingin merangkul semua pihak. Kita ingin memberi kepastian dan kesejukan bagi rakyat Indonesia,” kata Prabowo dalam pidatonya, Sabtu (13/8/2022).

(abd)