Dua Kecamatan di Soppeng Dikepung Banjir

oleh -2 views
Banjir rendam dua Kecamatan di Soppeng, Sulawesi Selatan

Zonamerahnews.com – Hujan deras selama dua hari mengguyur Kabupaten Soppeng mengakibat 2 kecamatan terendam banjir, Minggu 12 Januari 2020.

Banjir yang terparah saat ini berada di Kecamata Marioriawa dengan lokasi banjir yakni Padali Desa Tellulimpoe, ketinggian sekitar 5–10 cm.

Wilayah lain di Kelurahan Limpomajang, dengan ketinggian air sekitar 30–70 cm, Batu-batu ketinggian air sekitar 10–15 cm dari jalan aspal dan Kelurahan Attangsalo 20–40 cm.

Selain itu, luapan Sungai Kaca Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa juga menutup jalan poros Soppeng–Sidrap dengan ketinggian air 30 sampai dengan 60 cm.

Kapolres Soppeng, AKBP Puji Suputro Bowo Leksono mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengalihan jalur jika kondisi di Poros Sidrap tak dapat dilaui kendaraan.

“Belum dilakukan pengalihan jalur, jika sudah tidak memungkinkan akan maka kami alikan dan mencari jalur alternatif,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarak dan pengenadara tetap berhati-hati dan waspada banjir.

Tak hanya itu, Banjir juga merendam desa Kessing kecamatan Donri-Donri dengan ketinggian mencapai 1 meter akibat luapan sungai leworeng yang menyebabkan arus kenderaan terputus.

Pihak pemerintah desa mengingatkan masyarakat agar mengungsi ke wilayah yang aman.

Kabid kedaduratan dan logistik BPBD Kabupaten Soppeng mengatakan, pihaknya telah menurunkan porsenil Tim reaksi cepat ke lokasi titik banjir untuk melakukan evakuasi dan assessment.

“Sudah ada dua kecamatan terendam banjir, tim TRC kami sudh di lokasi untuk mengevakuasi dan Assement,” ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut belum ada korban jiwa dan kerusakan akibat banjir di kabupaten Soppeng.

(TI)