BUPATI TOLI-TOLI LAKUKAN PUBLIKASI KELILING IMBAU WARGA LAWAN COVID

oleh -4 views
BUPATI TOLI-TOLI LAKUKAN PUBLIKASI KELILING IMBAU WARGA LAWAN COVID

TOLI-TOLI, MIT – Bupati Kabupaten Toli-Toli Moh Saleh Bantilan turun ke jalan lakukan publikasi imbau warga lawan virus pada selasa 14/4/20.

Dengan mengunakan mobil unit publik addres system Polres Toli-Toli, Bupati Saleh Bantilan keliling Kota cengkeh mengajak masyarakat untuk melawan virus yang sedang mewabah saat ini.

Saleh Bantilan berharap dengan upayanya ini masyarakat dapat tergugah dan sadar bahwa ancaman virus ini sangat berbahaya sehingga melakukan pola hidup sehat.

Pesan pesan penting yang di sampaikan tersebut di antaranya bahwa jika tidak ada urusan penting dan mendesak untuk selalu berada di rumah, kalaupun terpaksa keluar harus mengunakan masker serta menjaga jarak dengan orang lain.

Saleh Bantilan juga mengimbau agar membiasakan diri mencuci tangan mengunakan sabun serta rutin berolahraga dan juga beristirahat yang cukup agar daya tahan tubuh tetap prima.

Jika mengalami gejala seperti demam tinggi di sertai batuk dan juga sesak napas agar segera melaporkan diri ke petugas medis terdekat, jangan merasa diri malu sebab hal tersebut bukanlah aib. Ujar Bupati Saleh

Bupati juga menghimbau bagi pedagang jangan menimbun sembako agar tidak menganggu kestabilan perekonomian karena merugikan orang banyak. Selain itu masyarakat juga di minta untuk tidak panik dan cemas serta bijak dalam membagi informasi khususnya melalui media sosial dan menghindari berita bohong yang bisa meresahkan.

Bupati Saleh saat melakukan himbauan di dampingi kepala bagian protokol Arham A Jacub serta Kepala Satuan sabarah Polres Toli-Toli Iftu Arifin. AH

REPORTER : IRFAN BADARUDDIN
FOTO : FADLI TANGAHU