Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas

oleh

Kadis PPO Matim: PKG Ini untuk Menumbuh Kembangkan Semangat Kerjasama

Zonamerahnews.com | NTT- Kepala dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Basilisus Teto, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan lingkungan belajar berkualitas di satuan PAUD melalui Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD tingkat kabupaten Matim.

Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama dua hingga Rabu (27/10/2021) di hotel Krisna Kembur Borong itu dihadiri oleh puluhan pengelola PAUD, TK hingga RA.
Dalam keterangan yang diberikan kepada wartawan, Kadis Basilius Teto menjelaskan, saat ini terdapat 247 PAUD, 19 TK dan 7 RA yang tersebar di seluruh pelosok kabupaten Matim.
“Pemerintah, senantiasa berupaya agar layanan pendidikan yang berkualitas di tengah pandemi ini tetap diselenggarakan, sehingga hak anak – anak kita tetap terlayani secara baik,” kata Basilius.
Menurutnya, mengingat topografi wilayah Matim serta Infrasturktur dan sarana transportasi yang belum memadai, maka dinas PPO membentuk wadah koordinasi bagi para pengelola PAUD melalui PKG.
“PKG merupakan wadah koordinasi antar gugus PAUD yang melaksanakan pembinaan bagi gugus-gugus,” imbuhnya.
Mantan Kadis Koperindag Matim itu menjelaskan, PKG berfungsi untuk menumbuhkembangkan semangat kerjasama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.
“Selama pandemi ini, memang sektor pendidikan mengalami dampak yang cukup signifikan. Karenanya PKG ini diharapkan mampu menyesuaikan peran dalam meningkatkan kompetensi guru PAUD,” tandasnya.
Pada bagian akhir wawancara, Teto menyentil kompetensi pengelola PAUD di Kabupaten Matim.
“PKG ini diharapkan mampu sesuaikan peran dalam meningkatkan kompetensi guru PAUD di kabupaten Manggarai Timur,” tukasnya.
Terpantau media ini, kegiatan yang  dihadiri oleh puluhan guru, pengelola PAUD dan beberapa pejabat struktural dinas PPO Matim. (L6OC/Eposth Ngaja)