Ashabul Kahfi Resmi Dilantik Jadi Ketua Komisi VIII DPR Gantikan Yandri Susanto

oleh -2 views
Ashabul Kahfi Resmi Dilantik Jadi Ketua Komisi VIII DPR Gantikan Yandri Susanto

loading…

Anggota DPR dari Fraksi PAN Ashabul Kahfi resmi dilantik menjadi Ketua Komisi VIII DPR menggantikan Yandri Susanto. FOTO/MPI/KISWONDARI

JAKARTA – Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ashabul Kahfi resmi dilantik menjadi Ketua Komisi VIII DPR menggantikan Yandri Susanto . Untuk diketahui, Yandri telah dilantik sebagai Wakil Ketua MPR menggantikan Zulkifli Hasan yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Pelantikan Ashabul Kahfi dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar di Ruang Rapat Komisi VIII DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022). Tampak hadir juga Yandri Susanto dan sejumlah pimpinan Komisi VIII DPR seperti Ace Hasan Syadzily, Diah Pitaloka, dan Marwan Dasopang, serta anggota Komisi VIII DPR yang hadir secara fisik maupun virtual.

Baca juga: Yandri Susanto Resmi Jadi Wakil Ketua MPR Gantikan Zulhas

“Pimpinan yang saya hormati, hari ini sesuai dengan agenda rapat kita akan melakukan penetapan Ketua Komisi VIII DPR,” kata Cak Imin mengawali rapat pelantikan. Namun, pada akhirnya rapat dengan agenda pelantikan tersebut dinyatakan tertutup untuk umum oleh Cak Imin.

Untuk diketahui, Ashabul Kahfi merupakan politisi senior PAN, dan duduk sebagai Anggota Komisi VIII DPR juga menjabat sebagai Ketua DPW PAN di Sulawesi Selatan.

(abd)