Anugerah KDI 2022, Komisaris Utama MNC Berikan Cendera Mata ke Gus Menteri

oleh -1 views
Anugerah KDI 2022, Komisaris Utama MNC Berikan Cendera Mata ke Gus Menteri

loading…

Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, memberikan cendera mata kepada Menteri Desa, PDTT Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri). Foto/MPI

SEMARANG – Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna memberikan cendera mata kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri).

Pemberian cendera mata dilakukan sebelum Agung memberikan penghargaan kepada para kepala desa yang berprestasi dalam memberikan inovasi di daerahnya.

“Hari ini kita akan menghadirkan para kepala daerah, para bupati dan wali kota yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Agung, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Apresiasi Inovasi, MPI Gelar Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022

Untuk diketahui, sebanyak 30 kepala daerah berprestasi akan mendapatkan penghargaan dari MNC Portal Indonesia (MPI) atas inovasi, dan terobosannya dalam membangun daerah.

Mereka yang meraih anugerah KDI 2022 itu terdiri atas tujuh gubernur, tujuh wali kota, dan 16 bupati dengan beberapa kategori. Baca juga: Kepala Daerah Inovatif 2020, Momen Bangkit dan Lipat Gandakan Inovasi

Sebagai informasi, KDI merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia yang memberikan ruang bagi kepada kepala daerah menuju kemajuan nasional.

KDI digelar pertama kali di Solo, Jawa Tengah pada 2014. Kedua, di Makassar, Sulawesi Selatan pada 2015. Sedangkan pada 2016 dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat lalu tahun berikutnya yakni 2017 dilangsungkan di Jakarta. Pada 2018 KDI kembali dihelat di Makassar, Sulawesi Selatan.

Lalu pada 2019 di Padang, Sumatera Barat. Sedangkan pada 2020 dan 2021 digelar secara virtual karena masih dalam situasi pandemi. Pada 2022 ini KDI digelar Semarang, Jawa Tengah, dan rencananya akan digelar di Bima, NTB pada 2023 mendatang.

(maf)